Selamat Datang di Blog Alumni SMP Negeri 5 Malang '92

Jumat, 02 Mei 2014

Seputar Final Liga Champions 2014

Final Liga Champion 2014 menurut jadwal yang telah dirilis, diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 25 Mei 2014. Pada tanggal tersebut, kedua kesebelasan yang berhasil lolos yaitu Real Madrid dan Atletico Madrid akan bertanding di Estadio da Luz, Lisbon Portugal.

Kedua tim yang sama-sama bermarkas di ibukota Spanyol, Madrid tersebut mengejar target yang berbeda. Dimana Los Blancos membidik gelar La Decima mereka sementara Atletico Madrid sendiri seperti ingin membayar kegagalan di Final Liga Champion pada tahun 1974.

DATA
Dari 6 pertandingan terakhir di Liga Champions, Real Madrid hanya menelan 1 kali kekalahan dari Borussia Dortmund dengan skor 2 - 0 di kandang Dortmund. Sehingga jika dikalkulasi prosentase kemenangan Real Madrid sebesar 83,33%. Real Madrid juga mampu memasukkan rata - rata 2 gol ke gawang lawan setiap pertandingannya.

Atletico Madrid sendiri dari 6 laga terakhirnya mencatat 2 kali seri dan 4 kali menang, sehingga kemenangan Atletico Madrid jika diprosentase sebesar 66,67% dan mampu melesakkan rata - rata 1 gol ke gawang lawan setiap pertandingan.

Sedangkan head to head antara ke dua tim dari 5 pertemuan terakhir sangat berimbang dengan masing - masing tim mencatat 2 kali menang dan 1 kali seri.


FAKTA
Di atas kertas berdasarkan data di atas , Real Madrid sedikit diunggulkan dalam partai final nanti. Namun ada fakta unik dari gelaran liga Champions, sejak 2008  Tim yang mampu mengalahkan Barcelona di knock out stage yang akan keluar menjadi Juara.

2008 : MU mengalahkan Barca di semifinal, MU Juara
2009 : Barcelona Juara
2010 : Inter Mengalahkan Barca di semifinal, Inter Juara
2011 : Barcelona Juara
2012 : Chelsea mengalahkan Barcelona di semifinal, Chelsea Juara
2013 : Munchen mengalahkan Barcelona di semifinal, Munchen Juara

Untuk musim ini (2014), tim yang berhasil mengalahkan Barcelona adalah Atletico Madrid di babak perempatfinal, apakah Atletico Madrid bisa mengikuti United, Inter, Chelsea atau Bayern sebagi juara ? 

Menarik untuk kita tunggu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar